Sabtu, 07 Agustus 2010

INFO UNTUK CALON MEMBER TAKAFUL


INFO UNTUK CALON  MEMBER  TAKAFUL

PERHITUNGAN  PREMI  ASURANSI dan  SIMULASI PERHITUNGAN
Perhitungan premi asuransi, maksud tulisan ini memberikan gambaran dalam perhitungan asuransi kebakaran sambil mencoba untuk membuatkan simulasi perhitungan premi asuransi kerugian syariah, sebelum kita membahas tentang  perhitungan premi asuransi ada baiknya kita ajukan pertanyaan. 




Faktor apa saja yang mempengaruhi besar kecilnya premi asuransi ??  Jawaban pertanyaan tadi kami sampaikan 2(dua)  saja yaitu :
  1. Penggunaan bangunan
  2. Konstruksi bangunan ini menyangkut bangunan tersebut terbuat dari bahan-bahan bangunan apakah bahan bangunan mudah terbakar ataukah tidak
Untuk itu dalam memulai untuk berasuransi bangunan  tidak perlu repot-repot, dan premi tidak mahal,

banyak benefit dan keuntungan  yang akan diperoleh apabila sebagai member Takaful salah satunya member dapat mendaftar secara on-line (belum merupakan persetujuan, persetujuan hanya sah jika ada persetujuan tertulis resmi dari perusahaan) dengan mengisi pertanyaan dibawah ini  setelah itu akan diproses untuk penerbitan polis asuransinya, benefit lain member Takaful Umum akan mendapatkan bagi hasil dari jumlah premi yang dibayarkan, member Takaful akan memperoleh pasilitas ini apabila tidak terjadi klaim atau tidak membatalkan polis hingga berakhirnya jaminan asuransi, hal ini  yang membedakan dari perusahaan lain  dan menjadi daya tarik tersendiri.
Untuk mempermudah memahami perhitungan premi asuransi berikut ini kami sampaikan  contoh perhitungan premi asuransi.  Dalam perhitungan premi asuransi tarif/rate dan nilai bangunan, nilai kendaraan  hanyalah  angka estimasi semata tujuannya untuk mempermudah perhitungan.

  1. Bangunan dipergunakan sbg Rumah Untuk Tinggal seharga kira-kira  Rp.100 Jt, Lokasi Pontianak (kalbar).   Perhitungan PREMI asuransi kebakaran untuk 1 th  =  Rp.100 jt x 1,2%o = Rp. 120.000,- sebelum biaya  adm.
  2. Sebuah bangunan Toko (konst kls 2) kira-kira bernilai Rp.100 jt estimasi perhitungan premi asuransi untuk 1 tahun = Rp.100 Jt x 8,43 %o   =  Rp. 843 ribu sebelum biaya adm.
  3. Asuransi Kendaraan bermotor AllRisks
Misal harga kendaraan merk XX bernilai  Rp.160 Jt penggunaan untuk keperluan pribadi
Perhitungan premi asuransi untuk 1 th = Rp.160 jt x 1,95% = Rp.3.120.rb sebelum biaya adm.
Dari perhitungan diatas mungkin timbul pertanyaan mengapa angka perhitungan premi asuransi untuk  asuransi kendaraan lebih mahal dibandingkan dengan asuransi kebakaran untuk bangunan jawaban-nya pasti sudah dapat anda perkirakan karena kendaraan itu bergerak kapan saja sehingga risiko semakin besar.

Dari simulasi ini apabila ada tanggapan atau ada yang akan ditanyakan janganlah segan-segan dapat menghubungi kami dan sertakan no.HP/Telp anda . Atas kunjungan anda kami mengucapkan terima kasih. Sering-seringlah mengunjungi situs saya yang jelek  ini…… selamat ya ?? anda telah membaca tulisan ringkas semoga bisa memberikan manfaat.


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah membaca sampaikan komentar anda, jangan Spam ya ? komentar anda berguna untuk pengembangan dunia perasuransian dan blog ini, atas kerjasama diucapkan terima kasih sering-seringlah mampir kembali semakin sering bersilaturrahmi maka akan terbuka kesempatan dan rezeki kita juga terbuka, mudah-mudahan amiin (semakin banyak sahabat semakin bagus)