Rabu, 25 Agustus 2010

Pertumbuhan kredit Bank Daerah diatas 30 %

Bank Pembangunan Daerah Catat Pertumbuhan Kredit 30%

Bank-Finance-kredit . Tulisan ini ditulis kembali bersumber dari detikfinance.com. Tercatat seluruh Bank Pembangunan Daerah (BPD) mencatat pertumbuhan kredit sampai 30% di semester I-2010. Angka pertumbuhan Bank tersebut telah melampaui target di akhir 2010 yang diperkirakan dapat tumbuh sebesar 20%.


Demikian diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) ketika ditemui di Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/08/2010).

"Bank Pembangunan Daerah itu berbeda dengan konvensional, kredit Bank Daerah kita tumbuh diatas rata-rata. Sampai semester I-2010 saja sudah mencapai 30%," ujar Winny.

Menurut ketua Asbanda "Winny", tren pembiayaan Bank Pembangunan Daerah itu memang tinggi di awal tahun karena ada rencana pengembangan proyek-proyek di daerah. "Nah, biasanya kredit banyak di berikan di semester I. Nanti di semester dua akan stagnan bahkan kredit malah bisa turun," jelasnya.

Pada semester II-2010 ini Bank Daerah (BPD) akan fokus memberikan kredit-nya untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit Mikro. "Jadi semester II ini jarang ada proyek besar dengan kontraktor. Justru Bank Daerah (BPD) fokus ke KUR dan kredit kecil dan menengah".

Lebih lanjut Winny mengatakan, pihaknya akan terus mempertahankan pertumbuhan kredit Bank Daerah (BPD) diatas rata-rata bank umum. "Sehingga bisa terus mendukung perekonomian daerah".

Related Post:

2 komentar:

Elvindinata mengatakan...

wah,,,Bank BPD ,,, mengalami perkembangan yg sangat pesat,,, selamat buat Bank BPD atas prestasi ini,,^^,,, nice posting kawan :),happy blogging yah :)

admin mengatakan...

prestasi buat Bank BPD SI berhak kita ucapkan selamat, "semoga bisa dipertahankan", tks atas comment sobat Elvindinata, dukung terus sektor Bank

Posting Komentar

Setelah membaca sampaikan komentar anda, jangan Spam ya ? komentar anda berguna untuk pengembangan dunia perasuransian dan blog ini, atas kerjasama diucapkan terima kasih sering-seringlah mampir kembali semakin sering bersilaturrahmi maka akan terbuka kesempatan dan rezeki kita juga terbuka, mudah-mudahan amiin (semakin banyak sahabat semakin bagus)