Selasa, 17 Agustus 2010

Tiket Pesawat dengan Facebook

Kolom Pemasaran,

Hallo apa kabar?

Tulisan ini hanya sharing, sebagai penambah informasi menyangkut pemasaran/Marketing. Untuk mendekati konsumen ada-ada saja trik pemasaran yang diterapkan, tulisan ini diilhami dari tekno.compas.com. — Perusahaan penerbangan Amerika Serikat “ Delta Air Lines Inc, mempelopori pemakaian jejaring social Facebook untuk pemesanan tiket,   peluncuran ini dimulai 12 agustus 2010.

Layanan ini merupakan pertama menggunakan facebook yang dapat diakses melalui aplikasi dengan nama “Ticket Window”.

Disamping menggunakan Facebook perusahaan ini juga akan mengggunakan situs-situs lainnya, perusahaan juga menggunakan banner yang bisa dipakai sebagai pintu masuk untuk memesan tiket penerbangan ke berbagai tujuan.

Sebelumnya maskapai penerbangan AS lain seperti JetBlue dan Southwest lebih dulu memanfaatkan social media seperti Facebook dan Twitter untuk mendekati konsumen, perusahaan menunjuk staff khusus mempromosikan produk dan merek dan mengelola keluhan. Di Atlanta Delta lebih agresif, tengah mempersiapkan aplikasi khusus iPhone untuk keperluan memesan tiket, layanan dan aplikasi tersebut untuk calon pelanggan dapat mengecek jadwal penerbangan, status pemesanan, dan mengatur rencana penerbangan sebelum melakukan booking tiket.

Ringkas sekali ya?  pesan tiket hanya menggunakan Facebook.  jika perusahaan-perusahaan sekarang pesan order tiket atau produk lain bisa menggunakan Facebook, Twitter atau YM mungkin lebih siip…….simple bukan ?  Bagaimana tanggapan sobat??

Related Post:

4 komentar:

asrizal wahdan wilsa mengatakan...

di indonesia mungkin hal ini belum terasa manfaatnya dalam dunia penerbangan, fasilitas penerbangan pun kini kian merosot di indonesia, entah mengapa, namun jika indonesia mau belajar untuk mengembangkan fasilitas pelayanan, jangan salah jika pelanggan/pengguna jasa penerbangan akan lebih menghargai, karena saya merasakan sendiri kalau jasa penerbangan di indonesia sering molor dari waktu yang ditentukan

Dwi Wahyudi mengatakan...

Saat dimana teknologi sudah sangat berkembang, tidak ada lagi istilah kita mesti capek2 antri di bandara utk membeli tiket. Cukup buka laptop, masuk ke blog tiket, transfer, dan tiket langsung bisa diprint sendiri. Cukup simpel bukan?

admin mengatakan...

info bagus nih mas Yudi, tks atas sharing anda

Ifan Qomarudin mengatakan...

Mudah2an di negri kita makin banyak perusahaan yg mengaplikasikannya.

Posting Komentar

Setelah membaca sampaikan komentar anda, jangan Spam ya ? komentar anda berguna untuk pengembangan dunia perasuransian dan blog ini, atas kerjasama diucapkan terima kasih sering-seringlah mampir kembali semakin sering bersilaturrahmi maka akan terbuka kesempatan dan rezeki kita juga terbuka, mudah-mudahan amiin (semakin banyak sahabat semakin bagus)