Selasa, 26 Oktober 2010

Insurance Day (ID) 2010

Insurance Day(ID)  2010 dan EAIC
Hallo apa kabar ? semoga sehat-sehat saja tidak kekurangan sesuatu apapun, amiin.

Insurance Finance - Insurance Day kelima 2010, diadakan 18 oktober 2010. ID ada 10 ibukota Negara lainnya dikawasan Asia Timur yang memeriahkan ID tersebut. Ada yang berbeda menurut ID 2010 “Umbu M Marisi” rangkaian kegiatan insurance day ini akan berbeda pada tahun sebelumnya misal, akan mengadakan penataran bagi para guru sekolah menengah salah satu materinya adalah mengenai asuransi “kata direktur Operional PT. Askes(persero)”  sehingga diharapkan kalangan guru dan kemudian murid-muridnya akan mengenal asuransi.
Pada Insurance Day 2010 dengan tahun sebelumnya adalah diselenggarakannya  East Asian Insurance Congress (EAIC) ke 25 di Nusa Dua, Bali.
Banyak program untuk menyelenggarakan Insurance Day misalnya :  bakti social, talkshow yang dibuka dan dihadiri menteri  Keuangan, dan adanya Insurance goes to campus (IGTC) artinya diluar acara seremonial  lembaga pendidikan perguruan tinggi, sekolah menengah.
Harapan dari generasi muda, industry asuransi Indonesia akan tumbuh lebih baik dan penetrasi pasarnya diharapkan lebih besar.
Singkat katanya Insurance Day 2010 diharapkan lebih meningkatkan bagi kesadaran masyarakat mengenai pentingnya asuransi seperti masyarakat anggota EAIC.
Kota-kota yang menjadi anggota IAEC  , kota tersebut adalah Jakarta, Bandar Seri Begawan, Bangkok, Hongkong, Kuala Lumpur, Macau, Manila, Seoul, Singapore, Taipei dan Tokyo. Tulisan ini ditulis dan revieu kembali dari media asuransi edisi 237/oktober 2010/ Tahun XXXI

Dengan adanya Insurance Day 2010 ini ada beberapa pendapat sbb :
-    Bapak Kornelis Simanjuntak (AAUI) ,
Peserta yang hadir dapat sekalian memanfaatkan ajang ini untuk melakukan pembicaraan dengan perusahaan reasuransi internasional untuk perjanjian kerjasama………. Kami sedang memikirkan kemungkinan merekrut tenaga fulltime untuk menangani hal itu “ Manfaat besar bagi asuransi Indonesia”

-    Ibu Eveline F Pietrusckka ( Ketua AAJI ),
“ ini sebuah kesempatan baik untuk memposisikan industri perasuransian Indonesia di kacamata internasional “

-    Bapak Hotbonar Sinaga (Ketua AAJSI)
“ Tujuan utama adalah mempromosikan asuransi pada awalnya, asuransi itu tak hanya mentransfer risiko “ dengan perkembangan selama beberapa tahun terakhir, terutama dalam asuransi jiwa, asuransi ternyata bisa juga  untuk investasi”.
-    Dari IF Info News /如果信息新    :
“Insurance Day lebih memperkenalkan asuransi Indonesia, merupakan ajang kerjasama  sesama pelaku asuransi, sekalian memperkenalkan dan mempromosikan asuransi bagi masyarakat luas “

Dalam mensukseskan Insurance Day seperti tahun lalu 2010 Insurance Day Goes to Campus menyelenggarakan pengenalan asuransi di Universitas Tanjungpura di Fakultas Ekonomi , untuk tahun ini jika tidak ada halangan pelaksanaan masih dalam pembicaraan Insurance Day 2010 di Kalimantan akan mengadakan “Insurance Day Open” ajang olah raga yang akan dipertandingkan cabang Olahraga Bulu Tangkis antar perusahaan yang tergabung dalam wadah AAUI Pontianak.
Bagaimana pendapat anda apakah ada saran untuk pelaksanaan Insurance Day 2010 ini…. ? silakan di isi pada kolom komentar……
Demikian sekedar  tulisan sederhana untuk memeriahkan Insurance Day 2010, atas kesediaan anda membaca dan meluangkan waktu diucapkan terima kasih………. Sering-seringlah datang kembali  ……


Related Post:

1 komentar:

hospital insurance singapore mengatakan...

This link on insurance was very useful for my search. To get best insurance plan click here to know more :- medishield life

Posting Komentar

Setelah membaca sampaikan komentar anda, jangan Spam ya ? komentar anda berguna untuk pengembangan dunia perasuransian dan blog ini, atas kerjasama diucapkan terima kasih sering-seringlah mampir kembali semakin sering bersilaturrahmi maka akan terbuka kesempatan dan rezeki kita juga terbuka, mudah-mudahan amiin (semakin banyak sahabat semakin bagus)