Kamis, 06 Januari 2011

Asuransi Kendaraan Dominasi Klaim Asuransi


Insurance Finance -  Berikut ini disampaikan cuplikan bagus mengenai asuransi kendaraan yang mendominasi klaim perusahaan asuransi  sbb :

Surakarta – Kecelakaan dan kehilangan kendaraan mendominasi klaim asuransi di Surakarta. Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Surakarta Marzuki menyatakan dominasi tersebut terhitung wajar.


“Sebab jumlah kendaraan memang cukup banyak dan meningkat dari tahun ke tahun. Sehingga secara jumlah jelas lebih banyak isbanding produk asuransi lainnya,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (6/1). Selain itu, kendaraan termasuk benda yang rentan terjadi kecelakaan ataupun kehilangan.

Karena kendaraan digunakan untuk mobilitas sehari-hari oleh pemiliknya. “Kalau sering digunakan, risiko kecelakaan atau kehilangan tentu besar. Beda dengan benda yang diam seperti bangunan,” dia melanjutkan.

Biasanya kontrak asuransi kendaraan selama satu tahun dan dapat diperpanjang. Marzuki menerangkan perusahaan asuransi yang bersangkutan akan memberikan ganti rugi sesuai harga pasar. Misalnya untuk kerusakan akibat kecelakaan, maka diganti biaya perbaikan sesuai biaya perbaikan pada umumnya. “Tentunya kami juga melihat parah tidaknya kerusakan,” ucapnya.

Sementara untuk kehilangan, akan diganti sesuai harga pasaran kendaraan tersebut saat ini. Asuransi kendaraan dikatakannya mencakup kendaraan pribadi atau perorangan dan milik perusahaan dan instansi.( sumber : www.tempointeraktif.com)

Nah bagaimana menurut anda sampaikan tanggapan, inilah keadaan yang sebenarnya di dunia asuransi umum…… semoga th 2011 jumlah klaim lebih berkurang .


Related Post:

2 komentar:

budiawanhutasoit mengatakan...

asuransi kendaraan / mobil sangat diperlukan. untuk menghindari dari hal2 yang tidak diduga.

Insurance Finance mengatakan...

@ budiawanhutasoit : betul sekali bang

Posting Komentar

Setelah membaca sampaikan komentar anda, jangan Spam ya ? komentar anda berguna untuk pengembangan dunia perasuransian dan blog ini, atas kerjasama diucapkan terima kasih sering-seringlah mampir kembali semakin sering bersilaturrahmi maka akan terbuka kesempatan dan rezeki kita juga terbuka, mudah-mudahan amiin (semakin banyak sahabat semakin bagus)